Sugeng Rawuh Poro Tamu dumugi ing situs ipun mas Puthut Wibowo.....ampun di isin isin njihh,amargi niki taseh ajaran

DITILANG POLISI


kalian pernah ditilang polisi nggak?pasti banyak pernah....
bagi yang pernah,gimana rasanya...?enak to?mantep to...?weleh malah jadi nirukan almarhum Mbah Surip.......hehehehe
yang pasti rasanya tu menyebalkan banget deh kalo ditilang sama polisi.
aku pernah ngalamin juga kok.begini ceritanya"""

Waktu itu aku mau shopping(ihhh gayamu cuk)ke kota Solo,pengen beli oleh-oleh buat temen-temenku di kalimantan.karena nggak terlalu hafal jalanan di kota Solo(maklum,dulu waktu masih di Solo gak berani kemana-mana karena kaga ada ongkosnya),akupun ngajak temenku Hengky buat nemenin aku.
kami memakai kendaraan kesayangan adikku.demi menghemat waktu,kamipun langsung menuju ke PGS Pusat Grosir Solo.kata Hengky sihh disini tempat yang menyediakan oleh oleh khas Solo.memang benar,disana (PGS) semua yang aku inginkan tersedia

Nggak butuh waktu yang lama,semua yang kuinginkan sudah ada di tas.kamipun langsung pulang.aku memilih jalan pulang lewat Solo Baru,sekalian cari es degan (waktu itu kota Solo panas banget coy)
pas sampai di depan sekolah Al Azhar dari sisi kananku muncul dengan tiba-tiba kendaraan Megapro dengan kecepatan tinggi.dia (seketika aku tau,ternyata Polantas) menyuruh aku tuk menepi dengan isyarat dari tangan kirinya.akupun menepi,dan dia langsung menyapaku dengan sangat sopan "Selamat siang pak"."ya,selamat siang pak"kujawab salamnya."anda tau kesalahan anda apa?"polisi itu bertanya.karena aku memang benar-benar nggak tahu,dengan wajah bingung kujawab bahwa aku nggak tahu."coba lihat lampu belakang anda"pinta polisi itu.aduhhhhhhhhh aku lupa,lampu yang di modif sama adikku belum kubetulin.kamipun dibawa polisi itu ke pos polisi di perempatan Carrefour Solo Baru.sesampainya disana,polisinya tambah satu orang lagi(atasannya mungkin).emang dasar apes,setelah diinterogasi sekitar 10 menit,baru ketahuan kalo STNK nya mati belum di pajak i.
aku tambah bingung coz besok aku sudah harus balik ke kalimantan.lalu kedua polisi itu ngasih solusi supaya aku menitipkan uang dendanya ke mereka."berapa pak" tanyaku.semuanya 95ribu,dengan rincian 55ribu untuk STNK yang mati,40ribunya buat lampu belakang yang menyala kuning.aku juga sempat menanyakan pasal-pasal yang aku langgar,tapi dasar aku nggak tau hukum untuk mengingatnya aja aku susah.ya sudahlah,dengan niat membayar denda yang nanti masuknya ke kas negara,aku nitip sama mereka 95ribu."duit itu buat negara",dalam hatiku.kalopun mau di tilep sama mereka,itu urusan mereka sama ALLAH SWT aja.ya mudah-mudahan sih tidak.amieeen
nyebelin kan,,,kalo ditilang ama polisi...???
tapi ada tips nya kok kalo lagi ditilang polisi.kalo mau klik disini

No comments:

Post a Comment