Sugeng Rawuh Poro Tamu dumugi ing situs ipun mas Puthut Wibowo.....ampun di isin isin njihh,amargi niki taseh ajaran

LIGA TERBAIK DUNIA



liga liga sepakbola terbaik eropa musim 2009/2010 sudah dimulai pekan ini.Bundesliga melaksanakan pertandingan perdananya ketika dua klub besar di inggris memperebutkan trophy piala Community Shield yang digelar seminggu sebelum Liga Premier English digelar,yang mempertemukan antara juara liga musim lalu Manchester United FC dengan juara piala FA di musim yang sama yaitu Chelsea FC.di bulan ini juga liga calcio,eredivisie,liga spanyol dan liga liga eropa lainnya akan dimulai.tapi menurut anda siapakah yang pantas disebut sebagai liga terbaik di Eropa??????

kalo aku yang ditanya,aku tidak akan menjawab bahwa liga italia lah yang terbaik.
liga belanda(eredivisie)?bukan.
liga jerman?bukan.
liga inggris ya?bukan juga.lalu liga apa?
liga spanyol lah yang menurut aku paling pantas disebut sebagai liga terbaik eropa.kenapa?
karena disana ada dua klub besar Real Madrid dan Barcelona FC yang tahun lalu sukses menyabet 3 gelar yang salah satunya adalah gelar liga Champions yang merupakan gelar yang paling bergengsi saat ini.
kenapa bukan Premier League saja,disana kan malah ada The Big Four;MU,Chelsea,Arsenal dan Liverpool?yang keempatnya sangat ditakuti oleh klub klub di eropa bahkan di dunia.lagipula di sana terdapat pemain pemain kelas dunia,seperti Rooney,Fabregas,Lampard hingga Fernando Torres.
bagiku mereka masih kalah dengan bintang bintang yang dimiliki oleh liga spanyol,seperti lionel messi pemain terbaik dan Top Score liga Champions 2009,Cannavaro,Ibrahimovic,Karim Benzema,Ricardo Kaka,serta si Cristano Ronaldo pemain termahal didunia dan pemain terbaik tahun 2008.
mau tau bukti-bukti kehebatan mereka?

daftar pemain terbaik dunia

tiga pemain yang masuk nominasi pemain terbaik tahun 2008 yaitu lionel messi,kaka dan ronaldo saat ini bermain di liga spanyol.
hayoo kurang apa lagi.....?
mau bukti lagi..........?
ni dia goal goal terbaik dunia yang dihasilkan dari Spanish League




tapi sayang seribu sayang,untuk tahun ini RCTI yang tahun lalu menyiarkan pertandingan liga spanyol,tidak memperpanjang kontraknya.
"Benar, season berikutnya Liga Spanyol tak lagi tayang di RCTI. Kebetulan kontraknya habis musim lalu dan kami tidak memperpanjang," ucap Direktur Programing RCTI, Harsiwi Achmad,Jumat (7/8/2009).
Disebutkan Harsiwi, ada beberapa alasan yang membuat stasiun televisi swasta tertua di tanah air itu tak lagi menanyangkan siaran langsung pertandingan Raul Gonzales,Kaka,Cristiano Ronaldo,Diego Forlan dan Lionel Messi cs. Selain harga hak siar yang semakin mahal karena harga terus meningkat, jam tayang pertandingan yang dinihari WIB juga jadi faktor utama menyetop program tersebut.

"Kebetulan haknya habis musim lalu (2008/09). Kita ditawarkan untuk renew, tapi kemudian ada beberapa pertimbangan. Yang pertama adalah harganya yang terlalu mahal, untuk tayangan dinihari. Jam tayangnya juga tak mendukung rating. Selain itu di Indonesia minat terhadap La Liga bisa dibilang paling rendah," sambung Harsiwi.
Meski kehilangan siaran Liga Spanyol, RCTI terus melanjutkan komitmennya untuk menayangkan kompetisi antarklub papan atas Eropa, Liga Champions. Kompetisi yang musim lalu dimenangi klub peserta liga spanyol Barcelona,tersebut akan tetap berada di RCTI sampai musim 2011.

No comments:

Post a Comment