Sugeng Rawuh Poro Tamu dumugi ing situs ipun mas Puthut Wibowo.....ampun di isin isin njihh,amargi niki taseh ajaran

MUDIK LEBARAN 1430 H

nggak terasa satu tahun sudah terlewati sejak lebaran 1429 H.tiba juga saat mudik/pulang kampung yang selalu kutunggu.
kemarin jam 9,tanggal 9,bulan 9,tahun 09 hehehe aneh kan dengan pesawat lion air nomor penerbangan 323, berdua dengan temanku orang purworejo,kami berangkat dengan tujuan bandara Soekarno Hatta di Cengkareng Tangerang.
kami mendarat sekitar pukul 10.05 WIB dengan lancar walaupun diawal penerbangan aku sedikit takut soalnya waktu itu diBanjarmasin cuacanya lagi kabut tebal yang diakibatkan oleh kebakaran hutan entah itu kebakaran yang tidak disengaja karena panas matahari maupun kebakaran yang disengaja karena banyak oknum2 yang ingin membuka lahan baru.turun dari pesawat sambil menyapa pramugarinya yang cantik cantik (ada satu yang aku suka,karena wajahnya jepang banget,orangnya juga baik) .bingung.....mungkin itulah perasaan ku waktu itu,gimana tidak itulah moment pertama aku menginjakkan kaki di ibukota negara indonesia tercinta ini,kesah e wong ndeso masuk kuto hehehe,sampai sampai aku musti nanya mbak yang njaga toilet supaya tahu ini terminal berapa...oooooo sekalinya terminal 1A.sampai diluar bandara aku langsung nelpon bapakku yang pada saat itu

bapakku pas berada di jakarta ngantar buah dari kediri tujuan Pasar Angke.my father pake taksi luar kesitu...jadi kami pun langsung buru buru keluar bandara soalnya nanti kalo kelamaan bisa ditangkap...di situ juga aku berpisah dengan temanku,dia mau nglanjutin perjalanan ke rawamangun ditempat temannya,sama sekalian jalan jalan liat Jakarta...maklum wong ndeso klutuk hahaha.aku dibawa father ke pasar angke nungguin muatannya dibongkar hingga pukul 15.30 WIB,harinya panas banget,aku gak kuat lagi,akhirnya aku beli sebotol kecil air putih buat mbatalin puasa.total udah 2 kali ni gak puasa.
terus kami ngambil muatan yang mau dibawa ke Solo didaerah Duren Sawit,Kranji sama didaerah Kota Bekasi...selesai muat sekitar pukul 22.00 WIB.
langsung tancap gas buat pulang.jalur pantura kami lewati.karena ada 4 orang jadi harus bergantian ada yang tidur di bak truk,biasanya sih kalo gak father ya co pilot nya sampai di Boyolali aku sama father turun karena dah gak tahan lagi dengan panasnya.kami naik bus jurusan Semarang Solo,turun di terminal Kartosuro.lalu berpindah ke bus Srimulyo jurusan Solo Yogya.turun di perempata pasar Delanggu.lalu naik becak tetangga sampai kerumah.
legaaaaaaa rasanya melihat rumah yang penuh kenangan.memang perjalanan tadi capek banget tapi aku bersyukur perjalanannya aman dan lancar walaupun sempat sekali ada moment yang tidak mengasyikkan,duit 50rb melayang karena berurusan dengan polisi kami dituduh melanggar jam masuk kota.selebihnya perjalanan tadi memberikan pelajaran yang sangat berharga bagiku
sekarang aku juga tahu father menghidupi aku hingga besar gini dengan kerja keras dan dengan uang yang halal
Alhamdulillah.
I PROUD OF YOU DAD.........