Sugeng Rawuh Poro Tamu dumugi ing situs ipun mas Puthut Wibowo.....ampun di isin isin njihh,amargi niki taseh ajaran

Pemain Korea Serbu Liga Indonesia


Korea Selatan menjadi penyumbang pemain terbanyak di bursa transfer Liga Super Indonesia 2009/10 putaran dua akhir Februari lalu. Dari total 61 pemain baru yang telah diajukan ke BLI, 32 pemain telah disahkan dan 29 pemain lain sedang dalam proses.

Pemain asing asal Korea Selatan terlihat dominan dibanding negara-negara tetangganya seperti China dan Jepang. Total 15 pemain Negeri Ginseng terdaftar dalam bursa transfer paruh kedua.

Persik Kediri dan PSM Makassar menjadi klub yang paling banyak mendatangkan pemain Asia Timur terutama Korea. Tiga pemain baru Persik berasal dari Korea dan satu pemain China.

Selain Persik, PSM Makassar juga merekrut empat pemain Asia Timur dari delapan pemain baru, yakni tiga pemain Korea dan satu dari China, termasuk mantan pemain Persiba Balikpapan, Park Jung-hwan (foto).

Sedangkan Persitara Jakarta Utara tercatat sebagai klub paling banyak memboyong pemain baru dengan 11 pemain, termasuk pemain Jepang Hisanori Takada dan pemain Korea, Kim Jong-kyung. (sumber & foto: Vivanews)



share on facebook

No comments:

Post a Comment