Sugeng Rawuh Poro Tamu dumugi ing situs ipun mas Puthut Wibowo.....ampun di isin isin njihh,amargi niki taseh ajaran

MU Disponsori Aon, Cerai dari AIG

artikel: www.kaosbola.com


MANCHESTER, KOMPAS.com – Manchester United (MU) akan menanggalkan sponsor AIG di kostum mereka dan diganti dengan Aon. Masa kontrak dengan AIG sudah habis dan MU mengikat kontrak baru dengan asuransi yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat (AS), yakni Aon Corporation. MU akan mengenakan logo Aon di dada mereka sampai empat tahun. Penggunaan logo Aon akan dimulai pada musim 2010-11. Sehingga, pemakaian logo AIG tinggal semusim lagi, yakni musim 2009-10.

AIG termasuk perusahaan yang terimbas krisis global. Perusahaan asuransi dari AS itu menerima dana talangan pada September 2008 dan menyatakan sudah tak sanggup memperpanjang pemberian sponsor kepada MU. MU tidak menyebutkan berapa jumlah nilai kontrak selama empat tahun itu. Namun, media massa Inggris menyebutkan, Setan Merah mendapatkan 92,35 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun).

Berarti, MU akan mendapat dana sponsor paling besar dalam sejarah mereka. Nilai itu lebih besar 40 persen dibanding nilai yang didapat dari AIG. Bahkan, nilai sponsor itu mengalahkan sponsor Bayern Muenchen yang memakai perusahaan seluler T-Homde, lebih besar 17 persen.



“Kesepakatan itu memperkuat posisi kami sebagai salah satu klub terbesar dunia,” kata Kepala Eksekutif MU, David Gill.

Sementara itu Kepala Eksekutif AOon, Grege Case tak bersedia menjelaskan soal kesepakatan itu.

MU memang semakin menjadi klub paling elit di dunia. Mereka sudah menjuarai Liga Champions tiga kali. Masih kalah tiga gelar dibanding Liverpool. Namun, di Premier League, posisi MU setara dengan Liverpool, sama-sama sudah juara 18 kali.

Kala dibeli Malcolm Glazer pada 2005, MU terlibat banyak utang. Namun, karena prestasi dan banyaknya suporter, MU mudah mendapatkan uang. Bahkan, menurut majalah Forbes, kekayaan MU kini mencapai 1,8 milyar dolar AS (sekitar Rp18,2 triliun).
share on facebook

No comments:

Post a Comment